.........................

.S.O.N.G.S.

Minggu, 04 Oktober 2009

tugas wawancara + laporan BI HAHAHHA XD

TUGAS BAHASA INDONESIA
Wawancara dan Laporan

Tema : Universitas dan mahasiswa


UPH ( Universitas Pelita Harapan )

Universitas yang berlokasi di Karawaci dan berdiri sejak tahun 1994 ini merupakan salah satu universitas yang dikenal karena fasilitas – fasilitasnya yang lengkap. Kelebihan dari universitas ini tentu saja fasilitasnya yang lengkap, setiap jurusan disediakan fasilitas – fasilitas khusus masing – masing. Seperti lapangan basket , lapangan sepak bola , tempat khusus untuk seminar , ruang musik beserta alat – alat musiknya dan lain – lain. Selain fasilitas yang di tonjolkan universitas ini juga mementingkan dan menerapkan kedisiplinan. Jurusan yang paling diminati adalah hukum, musik dan bisnis. Universitas ini pun pernah mengundang vice presiden dari Microsoft serta ekonimis ternama. Jumlah mahasiswa yang aktif tahun ini kurang lebih berjumlah 8000 orang dan yang mendaftar untuk masuk ke universitas ini bisa mencapai 2000 orang per tahun. Harga yang diberikan tergantung dari jurusannya dan tiap jurusan harganya berbeda – beda. Untuk masuk ke UPH ini diperlukan tes terlebih dahulu, dan disediakan juga beasiswa yang dapat di dapat dengan melihat nilai rapor dari kelas 10 dan 11, dan jika pihak UPH merasa cocok dengan nilai yang ada di rapor makan calon mahasiswa ini ada mendapatkan beasiswa.


Universitas Kyung Sung

Universitas ini berada di Busan, Korea dan berdiri sejak tahun 1955. Universitas ini memang terletak di Korea tetapi mempunyai yayasan di Indonesia. Setiap tahun universitas ini memberikan beasiswa untuk 20 calon mahasiswa di Indonesia sebesar 40% - 50%. Tes beasiswa ini dapat dikerjakan oleh murid yang saat itu masih berada di kelas 10 maupun 11 dan tidak hanya kelas 12 saja yang bisa, hal ini dapat mempermudah orang – orang untuk mendapatkan universitas yang baik sejak awal SMA. Orang – orang yang mendapatkan beasiswa ini awalnya akan belajar bahasa korea selama 6 bulan terlebih dahulu, barulah dapat berkuliah di sana. Untuk mendapatkan beasiswa ini akan melewati tahap tes terlebih dahulu, caranya dengan mengisi tes dalam bahasa Inggris dan interview dalam bahasa Inggris. Jurusan yang paling banyak diambil adalah multimedia, pharmacy dan teknik.


SGU ( Swiss German University )

Universitas ini berada di daerah BSD dan berdiri pada tahun 2000. Pemilik dari universitas ini adalah yayasan Swiss German University Asia. Kurikulum yang berlaku di SGU ini ada 2 yaitu nasional dan internasional. Sistem kelulusannya sama dengan universitas – universitas lain. SGU juga menawarkan beasiswa, untuk mendapatkannya calon mahasiswa tersebut harus menjadi yang terbaik di kelas ( sejak kls 10 ) dan akan dilihat rapornya. Fasilitas yang ada berupa gedung, perpustakaan, akses internet, laboratorium dan fasilitas – fasilitas olahraga, dll. 1 kelas nya terdiri dari kurang lebih 30 mahasiswa. Jurusan yang paling banyak dipilih adalah engineering dan IT. Rencananya universitas ini akan berpindah lokasi ke tempat yang lain, tetapi masih berada di daerah BSD.

Tidak ada komentar: